Beauty Experience: Dermaster Hollywood Peel

 

Seberapa penting peeling itu sih? terutama sampai harus ke Aesthetic House? bagiku penting banget karena hanya sekedar peeling yang kita lakukan di rumah (dengan peeling gel, peeling pad dan lainnya) ternyata ga sepenuhnya membersihkan kulit wajah kita lho. Trust me, I once learnt how to be a good beautician and now it result in I have hard time in selecting which place to have my beauty treatment. If I can be bold, gampang banget buka usaha di Indonesia terutama F&B dan Beauty especially if you have tons of money just do huge marketing la. Anyway, karena alasan tersebutlah aku suka gonta ganti tempat treatment and thanks to Clozette, I got to try one at Dermaster!

 

Dermaster ini memang sudah lumayan lama di Jakarta dan termasuk cepat terkenal sehingga aku juga ikutan penasaran seperti teman-teman yang lain. Its my first visit to Dermaster MOI. Excited and curious! apa sih yang membuat Dermaster terkenal (selain karena kita sering liat banyak artist dan selebgram treatment disana).

 

 

Treatment yang akan kulakukan pada hari itu adalah Hollywood Peel. Treatment macam apa sih itu? I'll just quote it from their website agar tidak ada salah info yep. 

 

Hollywood Peel menyatukan pengelupasan non-invasif dengan pengiriman mendalam serum khusus kondisi tanpa menggunakan kristal atau pengelupasan kimia lainnya. Hollywood Peel menggabungkan pengelupasan kulit yang unggul, fungsionalitas, dan kemanjuran untuk kulit yang lebih unggul secara eksponensial. Hollywood Peel adalah teknologi canggih yang menyediakan pengelupasan kulit non-invasif dan pengiriman serum khusus kondisi di bawah tekanan pneumatik. Tidak seperti perangkat dermabrasi tradisional yang mengandalkan kristal yang berantakan atau partikel iritasi lainnya, Hollywood Peel  memiliki ujung berlian yang secara merata mengupas kulit, mengelupas sel-sel kulit yang rusak sambil memberikan serum infus yang ditargetkan jauh ke dalam kulit. Gudang solusi yang diformulasikan secara unik untuk jerawat, kulit kering, kusam, penuaan dan hiperpigmentasi memungkinkan dokter untuk menyesuaikan perawatan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pasien, menawarkan hasil langsung tanpa downtime. Sistem Hollywood Peel BODY yang dipatenkan secara bersamaan memungkinkan operator untuk merawat berbagai jenis dan kondisi kulit khusus untuk tubuh, seperti stretch mark dan selulit.

 

Perawatan yang cocok untuk kondisi kulit ini:

  • Garis-garis halus

  • Pori-pori membesar

  • Warna kulit tidak rata

  • Dehidrasi

  • Hiperpigmentasi

  • Jerawat dan kulit cenderung berminyak

  • Kerusakan matahari dan lingkungan

 

Manfaat Hollywood Peel:

  • Solusi topikal yang disesuaikan untuk mengobati banyak masalah kulit yang umum

  • Berfungsi bagus pada setiap jenis kulit, dan di mana saja di tubuh

  • Aman, efektif dan nyaman

  • Perawatan pengantar yang bagus untuk pasien yang baru menjalani prosedur kosmetik

  • Prosedur cepat dan terjangkau

 

 

If its your first time kamu pasti akan diminta untuk mengisi biodata dan riwayat kesehatan untuk kedepannya jika kamu treatment dan konsultasi, akan disesuaikan terlebih dahulu. Ga langsung main treatment aja. Oh ya, selain jangan lupa untuk bikin janji minimal 3 hari sebelum treatment, terutama kalau pada hari minggu pastikan kamu tanya juga apakah pada jam yang kamu inginkan itu sedang ramai apa tidak. The last time I went there, hari minggu ternyata hanya ada 2 terapis dan sudah ada 2 customer lainnya yang sedang melakukan treatment (plus nampaknya nambah entah treatment apalagi) tapi untungnya aku ga nunggu terlalu lama, around 30 mins.

 

But worry not, ruang tunggunya gede dan comfy banget. You can even take a nap on their sofa, lol. Suhu ruangannya sih gausah ditanya dingin banget dari lantai 1 hingga 3, dimana itu perfect banget buat menyimpan alat-alat perawatan karena udara dingin membunuh kuman (diam-diam memberikan plus 1 bintang untuk Dermaster, he-he)

 

 

Di Dermaster terdapat banyak ruangan. Ruang konsultasi, facial (treatment), dan tindakan. Kalau di Dermaster MOI, Kelapa Gading, yang kulihat sih bahkan setiap lantai juga sudah terbagi rapih seperti misalkan, facial hanya ada di lantai 3. 

 

Process Hollywood Peel ini memakan waktu 1 jam dimulai dari double cleansing menggunakan produk Dermaster sambil dimassage wajah. Massage wajah pun tidak asal mijat karena terapis fokus ke pada pressure point agar otot wajah rileks sebelum melakukan treatment. Lalu lanjut steam wajah guna membuka pori-pori. Untuk bagian ini aku memberikan nilai plus lagi since the therapist so attentive. This might be something small tapi kadang walau alat steam diletakkan pada posisi tengah, belum tentu uap menjangkau seluruh wajah misal dagu dan leher. Nah terapis disini benar-benar memperhatikan hal tersebut karena terasa aja alat steamnya bentar nguap sampai dagu hingga leher. Pertanda itu alat dia puter-puter ga cuman nunggu timer 10-15menit selesai ye kan?

 

 

 

Now the interesting part, Hollywood Peel. Sambil wajah kita divakum guna mengangkat komedo dan kulit mati sambil dimasukan serum sesuai dengan kondisi wajah masing-masing. Terdapat 2 jenis serum yang digunakan, acne dan whitening. Karena pada saat itu wajahku tidak berjerawat and kering seperti biasa, jadi direkomendasikan yang whitening. Sebelum benar-benar dimulai terapis akan tes terlebih dahulu apakah vakum terlalu kuat buat kita. Menurutku sih yang tiap kali bikin shock bukan vakum melainkan pinggiran dari alat vakum yang terdapat tekstur berlian karena kasarnya muka seperti diamplas but this is the good part. Justru ujung berlian ini yang bener-bener bantu angkat sel kulit mati. 

 

If you're a first timer in this treatment worry not. Mungkin kamu ngerasa wajahmu seperti dilukain apalagi kalau kulitmu cenderung kering seperti aku, biasanya dibagian terkering akan terasa perih tapi kalau kita sambil ngaca justru wajah kita ga merah sama sekali. Malah lebih merah saat mencet jerawat. Best part about this treatment is not much downtime needed, hanya 2 jam setelah treatment jangan mencuci wajah agar serum bisa meresap dengan baik. 

 

 

 

Setelah proses Hollywood peel kita pasti akan diperlihatkan hasil vakumnya dalam satu botol. Semakin kusam warna air tersebut maka semakin banyak kulit mati, debu, dan komedo yang terangkat. Seperti yang kalian lihat difoto bawah, butek banget kan? padahal itu seminggu sekali peeling di rumah loh! kenapa demikan? karena biasanya produk peeling yang kita gunakan hanya mengangkat dari lapisan paling atas kulit kita sedangkan dengan bantuan mesin bisa menjangkau hingga lapisan lebih dalam lagi.  Temenku yang ikutan dateng buat nemenin foto langsung bilang mukaku langsung glowing. Ya ga heran sih itu airnya butek begitu, ha-ha. Pas sambil ngaca, terlihat supple and healthy.
 
 
Nah, setelahnya masker selama 15 menit guna menenangkan dan melembabkan kulit kita. Masker yang kugunakan ini termasuk unik sih karena berbentuk gel bening dan terbagi atas 3 bagian. Bagian dahi - hidung, hidung - bibir, leher. This mask feels reaaaaallyyy cold and soothe my skin. Segar banget rasanya. Setelah masker diangkat dan wajah dibersihkan lagi, step terakhir ialah penggunaan serum dan sunblock. We're done!
 
 

 

Ah iya, ini another plus point yang benar-benar personal banget. Jujur, agak deg deg ser sama produk dengan kandungan whitening karena biasanya suka bikin kulit kering tapi karena belum ada serum untuk wajah kering di Dermaster I should go with it, right? Being so curious since I used to attend some beauty seminar for my studio, selama treatment ga sepenuhnya aku tutup mata dan disela setiap step jika menggunakan produk terapis akan menunjukkan produk tersebut terutama kalau produk tersebut adalah produksi dari Aesthetic House atau bisa dibeli di tempat tersebut. Pas pemakaian serum terakhir aku sempat melihat merk botolnya and to my surprise its the one that I love so much, wish list abis, tapi di Indonesia kayaknya cuman masuk ke tempat facial aja. Its LRB Paris, pas awal blogging pernah aku review ini produk. Gilaaaakkk, kalau yang ini sih produknya emang juara. Selalu bikin kulit keringku nurut. Di Dermaster, ini botol serumnya warna merah/coklat gelap gitu. 

 

 

 

Treatment ini aman dilakukan seminggu sekali walau menurutku pribadi sebaiknya sebulan sekali, atau 28 hari sekali setelah kulit wajah tumbuh lagi (meregenerasi) walau dengan situasi polusi Jakarta sekarang memang tidak baik menumpuk debu polusi pada wajah karena jadi tidak terlihat glowin.

 

Do I recommend Hollywood Peel Dermaster? yeap! memang dasarnya aku suka dengan Hollywood Peel karena bisa mengangkat komedo dan kulit mati dengan mesin sekaligus memasukan serum kedalam wajah, ektraksi jerawat masih dibutuhkan namun untuk bagian-bagian tertentu saja but it lessen my worry for enlarged pore. Ditambah lagi ternyata serum yang digunakan kebetulan serum LRB Paris yang sudah lama aku cari karena cocok banget dengan kulit kering dehidrasi sensitifku. Super luvv!

 

FYI, kebiasaanku saat berkunjung ke Aesthetic House adalah selain melihat jajaran foto klien yang pernah datang, produk yang digunakan dan surat dokter atau suster yang sedang bertugas saat itu, yaitu mencek sertifikasi dari para dokter yang ada karena Aesthetic House yang benar pasti tidak akan sungkan 'memamerkan' training license yang sudah diselesaikan oleh para masing-masing dokter dan yang paling penting, sertifikat tersebut dikeluarkan oleh lembaga terpercaya.