Cara Terbaik Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

 

Ada banyak cara untuk mengembalikan kekencangan dan kekenyalan kulit wajah. Baik secara alami maupun dengan menggunakan produk skin care serta tindakan medis. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, yaitu kulit wajah yang kencang, kenyal, serta awet muda kuncinya adalah dengan melakukan cara terbaik untuk mengencangkan kulit wajah secara rutin, disiplin, dan teratur. Diantaranya adalah :

 

  1. Menggunakan Masker Wajah

      Salah satu cara terbaik untuk mengencangkan kulit wajah adalah dengan menggunakan masker wajah secara rutin, 1-2 kali seminggu. Anda bisa menggunakan sheet mask yang mengandung bahan alami yang dipercaya bisa mengencangkan kulit wajah seperti putih telur, madu, susu, atau lemon. Apabila anda lebih suka cara yang alami, anda bisa membuat masker wajah sendiri. Misalnya dengan menggunakan putih telur. Putih telur dipercaya bisa mengencangkan kulit wajah karena kaya akan protein dan sumber mikronutrien. Caranya dengan memisahkan putih telur dari kuning telur. Kemudian campur dengan beberapa tetes air lemon. Oleskan pada wajah hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

 

  1. Melakukan Pijat Wajah

Memijat wajah juga termasuk cara terbaik untuk mengencangkan kulit wajah. Pijat wajah bermanfaat meningkatkan sirkulasi darah pada wajah, sekaligus leher. Gerakan memutar atau gerakan ke atas dapat membantu mencegah munculnya keriput dan garis halus. Tindakan ini akan bermanfaat secara maksimal jika dilakukan secara teratur, terutama pada malam hari sebelum tidur. Anda juga bisa melakukan pijat wajah di salon.

 

  1. Memberi Asupan Nutrisi

Kekencangan dan kekenyalan kulit wajah tak hanya bisa diperoleh dari luar tapi juga mesti diseimbangkan dengan asupan dari dalam.

Konsumsilah asupan yang mengandung antioksidan tinggi seperti vitamin D, E, A (beta karoten), protein, dan asam lemak esensial  seperti omega-3 dan omega-6. Selain itu, mengonsumsi sumber nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit secara rutin juga penting. Jangan lupa untuk selalu mengonsumsi ikan, kacang, teh hijau, kunyit, buah, susu, telur, sayuran, serta yoghurt.

 

  1. Melakukan Gaya Hidup Sehat

Memiliki gaya hidup sehat sangat membantu bila anda ingin memiliki kulit wajah yang kencang. Rutinlah berolahraga seperti aerobik, lari, jogging, bersepeda, atau yoga. Melakukan olahraga secara rutin bisa membantu membuat kulit wajah lebih kencang karena peredaran darah membaik sehingga wajah terlihat lebih segar.

Hindari merokok karena merokok dapat mempercepat proses penuaan pada kulit dan memunculkan keriput. Hal ini karena aktivitas merokok bisa mengganggu perkembangan sel kulit baru dan produksi kolagen. Hindari juga paparan sinar matahari langsung dalam waktu yang lama. Radiasi UV bisa mengurangi minyak dan kelembaban alami  kulit wajah. Apabila harus berada di bawah paparan sinar matahari, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen Sebelum beraktivitas.

Gaya hidup sehat lainnya yang bisa anda lakukan adalah dengan meminum 8-10 gelas air putih setiap hari untuk mengoptimalkan pembentukan kolagen secara alami.

 

  1. Melakukan Tindakan Medis

Berbagai cara diatas bisa dikombinasikan dengan melakukan tindakan medis untuk memperoleh kulit wajah yang kencang. Salah satu tindakan medis yang umum dilakukan dan aman adalah tarik benang APTOS. Tarik benang APTOS adalah tindakan medis dari Dermaster Indonesia untuk membuat wajah tampak lebih kencang dan V shape. Kulit wajah kencang dan V shape akan langsung terlihat setelah pengerjaan dan semakin sempurna setelah 1-2 bulan berkat perangsangan kolagen alami tubuh kita. Benang APTOS akan terserap sempurna oleh tubuh setelah 1-1,5 tahun.

Tarik benang APTOS di klinik kecantikan terbaik di Indonesia, Dermaster Indonesia menggunakan brand APTOS sebagai benang standar. Benang APTOS merupakan benang pengencangan muka terbaik di dunia medis yang telah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk sebagai Best Tightening Thread Award tahun 2016-2019. Benang yang telah lebih dulu populer di Eropa ini telah digunakan untuk tindakan medis tarik benang di lebih dari 50 negara.

Tarik benang APTOS merupakan tarik benang terbaik bila dibandingkan dengan brand tarik benang lainnya. “ Reaksi sampingan setelah treatment  dengan APTOS jauh lebih minimal. Reaksi sampingan itu wajar seperti biru, lebam, bengkak dan hanya akan berlangsung selama beberapa  hari hingga 1-2 minggu. Setelah itu akan hilang. Untuk jangka panjang sangat aman karena prosedur ini diulangi setiap 1-2 tahun sekali “, ujar dr. David Leonard selaku           Head of Dermaster Clinic Indonesia cabang Pondok Indah.

Selain itu prosedur tarik benang APTOS juga sangat aman bagi semua jenis kulit. Seperti ditambahkan dr. David, “ Untuk kulit berjerawat dan sensitif aman karena benang yang dipakai tidak bereaksi, tidak membuat jerawat, dan steril. Tapi apabila area yang akan dilakukan thread lift sedang berjerawat maka tidak boleh dilakukan thread lift dulu untuk menghindari kontraindikasi “.

Para dokter Dermaster Indonesia telah mengikuti pelatihan tarik benang APTOS dan bersertifikat serta termasuk dokter estetika terbaik di Indonesia sehingga anda tak perlu khawatir dengan keamanan dan hasil tarik benang APTOS di Dermaster Indonesia.